-->
Purchase Structured Settlements Mesothelioma Lawyers San Diego Secured Loan Calculator Structured Settlement Investments Endowment Selling Mesothelioma Patients Mesothelioma attorney san diego Austin Texas dwi lawyers New York Mesothelioma Lawyers Phoenix dui lawyers Secured Loans Insurance Auto Phoenix dui attorney car free insurance online quote students debt consolidation loans Pennsylvania mesothelioma lawyers data recovery Denver adverse credit remortgages bad credit remortgages data recovery service los angeles Consolidating Students Loan Students Loan Consolidation Rates Boston dui lawyers memphis car insurance conference calling companies dui attornes los angeles georgia car accident lawyers san diego dui defense Phoenix arizona dui lawyers Los angeles dwi attorneys Student Consolidation Loans free quote for car insurance irs tax lawyers nj auto insurance dui san diego Los Angeles Criminal Defense Attorney Consolidating Private Student Loans Personal Injury Lawyer Chicago Personal Injury Attorney Pennsylvania Auto Insurance Lemon Law California Students loan consolidation interest rates Los Angeles Criminal Attorney Arizona dui Attorney – Consolidation Student Loan Structured Settlement Buyers Culinary Schools California Student Consolidation Loan Instant Car Insurance Quote Iva debt help UK home owner loan endowment policy sales sell structured Insurance settlements College Loan Consolidation dui attorney sacramento car insurance quotes Philadelphia personal injury lawyers Remortgaging irs tax attorney Consolidation Student Loan buyer Structured Settlement california mesotheloma attorney home mortgages for bad credit selling structured settlements phoenix dui lawyers sell structured settlement payments Donate your car Student loan consolidation Consolidate School Loans Injury Lawyers 4 You homeowner consolidation loans Colorado Truck Accident Lawyers Mesothelioma doctor School Loan Consolidation dui attorney San Francisco ny car insurance Mortgage refinance new jersey Structured settlement payments Car Insurance Texas Virginia Car accidents Lawyers Raid Data Recovery Services College loan consolidation compare car insurance rates Break down covers Remortgages Loan Austin Criminal Attorney Car Insurance Quotes online Structured Settlement Consumer Info Arizona dui lawyers eloan mortgage Consolidation of Student Loan Student Loan Consolidation Calculator Injury Lawyers 4 You Managed Hosting Services Bad Credit Home Equity Los Angeles Criminal Attorneys Home improvement loan rates auto insurance in Michigan dwi fort worth Structured Settlement Companies

10 Tanda Ini Menandakan Jika Suami Anda Sama Sekali Tidak Menghargai Istri

Loading...
Loading...
Indera7.Com - Laki-laki dan perempuan dijodohkan untuk bisa membina keluarga baru dan menciptakan generasi berikutnya. Meski begitu, harus ada Kerjasama yang baik diantara mereka agar tercipta keluarga yang sakinah mawadah warohmah.



Namun kebanyakan terjadi, sang suami malah sok dan tidak mempedulikan istri, bahkan memandangnya rendah. Bukannya wanita juga seorang ibu yang sangat besar pengorbanan dan perjuangannya, terutama untuk anak-anaknya. Lalu jika mereka sudah dilakukan seenaknya oleh suaminya, itu berarti dia tidak dihargai oleh suami mereka. Apalagi melakukan 10 tindakan ini, seperti yang dikutip dari ruangmuslimah.


1. Merasa Dirinya “laki-laki”
Merasa superior hanya karena dia laki-laki. Padahal tak seorang pun tahu akan lahir sebagai laki-laki atau perempuan. Yang itu artinya, siapa pun tidak berhak merasa sombong. Semuanya karena Allah.


2. Mampu Menafkahi tapi tidak mau memberi
“Hak-hak wanita atas kalian (para suami) ialah memberi nafkah, menyediakan sandang dengan cara yang baik,” (HR Abu Dawud).

“Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita karena Allah melebihkan sebagian mereka(laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita) dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka,” (Annisa: 34) .

“Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya. Dan orang yang disempitkan rizkinya hendaklah memberi nafkah dari apa yang telah Allah karuniakan kepadanya. Allah tidaklah memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekadar) apa yang telah Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan setelah kesempitan,” (Ath-Thalaq: 7).

Kewajiban suami memberi nafkah keluarga sesuai kemampuan adalah wajib. Jika dalam kondisi pas-pasan saja laki-laki harus bertanggung jawab menafkahi keluarga, apalagi kalau berlebih. Maka, suami yang tidak mau memberi nafkah padahal mampu bukanlah suami yang menghargai istrinya lebih-lebih dirinya sendiri. Na’udzubillah.


3. Membandingkan istri dengan wanita lain atau mantannya
“Lihat tuh Dek, dia bisa menghasilkan uang meski cuma di rumah aja,” “Kamu kok enggak bisa seputih dia, sih,”

Bagi seorang istri yang perasaannya begitu halus kata-kata suami yang seperti itu adalah tamparan. Istri merasa tidak dihargai padahal sudah berusaha memberikan yang terbaik. Bila pun ingin memberi masukan ke istri seharusnya tidak perlu membawa nama-nama pihak ketiga.


4. Gak mau tau segala urusan, Apalagi urusan rumah
Suami dan istri adalah tim yang solid. Harusnya saling mengisi dan memahami, dan bukan bersikap bodo amat “pokoknya aku udah ngerjain tugasku, udah titik!”


5. Tidak menjaga diri dan hati
Foto-foto selfie berdua begitu akrab dengan wanita lain, balas-balasan pesan dengan menggunakan kata-kata mesra, bahkan sampai jalan bareng berdua dengan lawan jenis padahal enggak ada urusan apa-apa. Beberapa hal tersebut adalah contoh suami yang tidak bisa menjaga diri dan hati, tidak menghargai istri. Padahal, tidak hanya istri saja yang harusnya dituntut untuk menjaga diri, tapi juga suami.


6. galak dan ringan tangan pada istri padahal tidak pada orang lain
Padahal logikanya kalau dengan orang lain saja harus baik, apalagi dengan istri. Ya, kan?


7. Mengungkit-ungkit pemberiannya pada istri
“Kalau bukan karena aku …” “Coba kalau enggak nikah sama aku …” Padahal kesuksesan suami juga tidak terlepas dari doa istri. Pepatah mengatakan “behind a great man, there is a great woman,”

Dan lagi, semua hanya titipan. Kenapa sombong hanya karena diberi kesempatan lebih. Bagaimana jika kondisi beberapa tahun ke depan berbalik: suami bangkrut, istri berjaya. Apa sang suami enggak malu?

“Kepunyaan-Nyalah perbendaharaan langit dan bumi, Dia melapangkan rizki bagi siapa saja yang dikehendaki-Nya dan menyempitkannya, Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui segala sesuatu,” (Asy- Syuura: 12)


8.  Tidak mau bekerja, pemalas, & membebankan semua urusan ke istri
“Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil. Barang siapa bersusah payah mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah Azza wajalla,” (HR. Ahmad)

“Sesungguhnya di antara dosa-dosa yang tidak dapat dihapus (ditebus) dengan pahala sholat, haji, dan sedekah namun hanya dapat ditebus dengan kesusahpayahan dalam mencari nafkah,” (HR. Athabrani).


9. Melakukan kekerasan fisik dan psikis
Dua hal ini jelas-jelas bisa berakibat fatal. Bila kekerasan fisik mungkin masih bisa segera hilang, namun tidak dengan psikis. Trauma luka akibat kekerasan psikis tidak bisa dengan mudah hilang dalam sekejap. Bahkan bisa berimbas ke anak.


10. Tidak membiarkan istrinya maju, meremehkan istri
“Bang, aku mau ikut kelas online ya?” “Emang kamu bisa?”.  “Mas kalau begini gimana?" “Udahlah, diem aja. Kamu tahu apa, sih,” Nah, gimana.  Selama yang dilakukan istri positif dan demi kebaikan keluarga, harusnya suami mendukung.

padahal seorang ibu kan dituntut untuk bisa mendidik anak-anaknya. Padahal selain mendapat ilmu, istri juga bisa mendapat uang tabahan sehingga bisa membantu finansial keluarga.
Loading...
Loading...

Related Posts

Subscribe Our Newsletter